Selasa, 28 Mei 2013

Suka K-Pop? Why Not




Pernahkah kamu merasa tersindir / tersinggung mengenai pendapat temanmu / orang lain mengenai selera musikmu ? Apakah kamu merasa kesal ? Jika pernah, mungkin itu hal yang wajar. K-Pop, begitu orang - orang menyebutnya beberapa tahun belakangan ini, genre musik yang memang sedang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat, tidak hanya di Indonesia, namun seluruh dunia, terutama bagi para kaula muda.
Apa yang salah jika kita menyukai K-Pop ? Bukankah sama halnya dengan kita menyukai genre – genre musik lainnya ? Apa karena K-Pop berasal dari Asia ? Sepertinya bukan karena hal itu, karena beberapa tahun lalu banyak artis / idol dari Asia seperti dari Taiwan, China, dan Jepang yang sampai saat ini masih ‘Booming’. Katakan saja L’Arc en Ciel, salah satu band asal Jepang yang melegenda, bahkan di Indonesia sendiri bagi penggemar J-Pop nama band tersebut sudah tidak asing lagi bagi mereka.

Berbagai macam pendapat dan kritik bermunculan ketika K-Pop sedang berada di puncaknya. Mengapa ? Ya, mungkin banyak yang memandang sebelah mata genre musik ini. Artis–artis atau Idol yang sering kita lihat memang terlihat tampan dan cantik, namun dibalik itu banyak kritik mengenai ‘Plastic Surgery’, yang mungkin dilakukan oleh para Idol K-Pop ini. Jika melihat mengenai pendapat tersebut, maka tidak berbeda jika kita melihat para artis dari Barat yang melakukan perawatan diri mereka dengan harga yang selangit. Bukankah itu hal yang wajar yang dilakukan oleh pelaku industri di bidang tersebut ? Kita tidak pernah tau apa yang dilakukan oleh para Idol dalam waktu 24/7 untuk terus tampil menarik, baik physically and attitude. Mereka memiliki privasi dan yang pasti mereka menjalani latihan yang keras dan mendapat pengarahan untuk tampil lebih baik dan lebih menarik dihadapan publiktserta penggemarnya, bahkan tidak sedikit diantara mereka yang  merelakan kehilangan waktu untuk keluarga dan masa kecil yang tidak sesuai harapan mereka.

“Selera itu relatif”. Semua punya hak untuk memilih. Jika kamu memilih untuk menyukai genre music Pop, Rock, Heavy Metal, I-Pop, J-Pop, bahkan K-Pop, itu hak kamu untuk memilih berdasarkan selera kamu. Well, jika kamu selalu membandingkan seleramu dengan selera orang lain yang berbeda, itu tidak akanada habisnya. “Setiap pilihan memiliki alasan. Setiap pilhan punya konsekuensi masing – masing”.

So, kalau kamu suka K-Pop, why not ?! Wajar kok, karena artis – artis / idol K-Pop ini selalu tampil menarik baik physically and attitude mereka yang selalu terjaga di depan publik dan para fansnya. Musik yang disuguhkan juga easy-listening and catchy. Gak usah kesal berkepanjangan apalagi sampai kamu minder kalo ada sindiran / ejekan mengenai selera musikmu, terutama kalo kamu suka K-Pop yang lagi booming banget beberapa tahun belakangan ini. Yakinkan dan tunjukkan kalau itu memang selera pilihanmu.
Mengenai fenomena K-Pop yang sedang membahana saat ini, hal itu wajar saja jika terjadi. Peran pemerintah Negara pun sangat besar dan vital dalam mengenalkan dan mengembangkan asset Negara masing-masing, tidak terkecuali Pemerintah Korsel yang merencanakan secara matang dan mendukung penuh perindustrian musiknya. Selain itu, sama halnya dengan J-Pop dan genre musik lainnya yang masuk dan digemari perlahan – lahan di Indonesia, butuh perjuangan dan tidak ada yang instan, tidak semua mata dan telinga langsung tertuju pada genre – genre yang sedang naik daun.

So guys, buat kalian yang suka K-Pop, lanjutkan ! Buat  kalian yang belum suka K-Pop, wanna join us ?
Written by : Mahendra Putran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar